fbpx

Smart Office Berbasis Teknologi IoT Pada Tahun 2022

Smart Office Berbasis Teknologi IoT Pada Tahun 2022 – Masa smart office telah kita awali, pada area kerja tradisional, yang lama-lama kita tinggalkan, terlebih pada masa pandemi sekarang ini yang mana industri terdorong buat melaksanakan transformasi digital yang lebih cepat.

Bicara soal kantor modern, umumnya yang terlintas pada benak kita merupakan tentang kantor terbuka yang hijau dan bagus, dengan pencahayaan natural, ataupun dengan deretan furnitur terbaru.

Perihal tersebut memanglah benar terdapatnya, namun belum lumayan buat kita ucap kantor pintar ataupun smart office.

Karena, dalam postingan kali ini kami hendak mangulas secara rinci terkait dengan apa itu smart office, serta keunggulan, dan komponen apa saja yang terdapat pada dalamnya.

Apakah Kalian Masih Bingung Dengan Smart Office?

Smart office ataupun kantor pintar, bekerja sama teknologi pintar serta IoT (Internet of Things) yang diimplementasikan pada suatu area kerja.

Bagi laporan riset terkini dari PRNewsWire, smart office hendak tumbuh begitu cepat. Pada tahun 2025, pada pasar global smart office kita prediksikan akan menggapai USD 58.06 miliyar.

Pemecahan smart office sendiri umumnya mencakup rangkaian teknologi gedung, keamanan, front desk, ruang meeting, serta teknologi lain yang masih banyak lagi.

Pelaksanaan teknologi smart office jadi perihal yang kita besarkan buat menolong karyawan bekerja lebih pintar, lebih baik, serta lebih cepat dan efisien.

Tidak cuma itu, teknologi ini juga bisa menolong bisnis melindungi efisiensi pengeluaran dan peninggalan kantor biar lebih nyaman.

Baca Juga Ini Fungsi Internet of Things (IoT) Pada Industri Travel Di 2022

Khasiat Serta Kebaikan Smart Office Dalam Bisnis

Kantor pintar ialah perpindahan paradigma bila kita banding dengan kantor tradisional. Smart office menjadikan kantor yang lebih terhubung dengan teknologi intelijen semacam AI serta IoT (Internet of Things) yang bisa membagikan kemudahan untuk banyak karyawan pada area kerja.

Kantor pintar sudah teruji bisa jadi opsi yang kokoh dengan khasiat yang nampak lebih dari satu aspek kantor. Berikut ini merupakan sebagian khasiat dari bergeser ke kantor pintar ataupun smart office :

  • Kinerja Karyawan Menjadi Lebih Meningkat

Salah satu alibi sangat terkenal dalam implementasi teknologi smart office merupakan sanggup meningkatkan produktivitas karyawan bersamaan dengan kemudahan yang kita dapat dalam beraktifitas. Dengan perihal ini, juga bisa menolong menaikkan tingkatan kenyamanan karyawan dalam bekerja.

  • Mempermudah Kolaborasi

Tidak hanya bisa meningkatkan produktivitas karyawan, teknologi smart office bisa mempermudah karyawan buat berjumpa serta juga menciptakan ruang meeting buat berdiskusi bila terdapat suatu yang urgent terjalin, sehingga bisa menggunakan kreativitas buat bekerjasama bersama.

  • Efisiensi Biaya

Efisiensi pengeluaran bayaran dalam pemakaian tenaga hendak terpelihara sebab seluruh akan termonitor oleh sistem. Tidak hanya itu, sensor yang telah diimplementasikan pada kantor bisa menolong buat mengendalikan ataupun melenyapkan pengeluaran yang tidak kita butuhkan.

  • Memantau Keamanan Karyawan Serta Peninggalan Kantor

Membuat karyawan dan staff dalam kantor jadi lebih nyaman dari perihal yang tidak kita idamkan serta kita inginkan.

  • Menunjang Protokol Kesehatan

Pada masa pandemi sekarang ini, smart office bisa menolong kantor dalam menunjang protokol kesehatan dengan mengusung konsep tanpa sentuhan serta kantor modern.

Gimana Perancangan Smart Office?

Mempraktikkan teknologi modern semacam smart office jadi perihal yang sangat kita butuhkan paling utama untuk pelakon usaha ataupun sesuatu industri.

Terlebih pada masa pandemi saat ini, yang memforsir tiap orang serta lembaga buat menggunakan teknologi supaya dapat terus beraktifitas namun senantiasa nyaman.

Berikut Pilihan Serta Opsi Infrastruktur Smart Office?

Pelaksanaan smart office pastinya sangat memerlukan investasi mulai dari fitur hingga dengan pendidikan orang buat mengoperasikannya. Kantor modern mempunyai banyak fitur menarik yang bisa kita manfaatkan oleh karyawan. Berikut ini merupakan sebagian pilihan serta opsi infrastruktur dari smart office.

  • Pengontrolan Keamanan

Dengan komponen keamanan pada teknologi smart office, bisnis sanggup menguatkan sistem keamanan yang terdapat buat melindungi para karyawan serta segala peninggalan yang terdapat di ruang kerja. Komponen ini pula menolong buat mengendalikan wisatawan yang keluar serta masuk di dalam area kantor, sehingga seluruh kontrol keamanan bisa termonitor dengan baik.

  • Manajemen Pengunjung

Tidak hanya kontrol keamanan, komponen yang lain dalam smart office merupakan manajemen wisatawan. Manajemen wisatawan bisa menolong kantor dalam perihal pengelolaan wisatawan meliputi pendaftaran mandiri oleh tiap wisatawan, mulai dari membagikan notifikasi kepada karyawan kala tamunya telah tiba, menghubungkan dengan data meeting, sampai membagikan data real-time buat wisatawan yang tiba.

  • Ruangan Untuk Rapat

Teknologi smart meeting room bisa menolong kantor dan karyawan dalam perihal pengelolaan meeting baik dari sisi booking serta mempersiapkan seluruh sarana pendukung meeting, semacam menyalakan serta mematikan AC dan projector kala rapat saat awal serta berakhir rapat.

  • Pemantauan Pemakaian Listrik

Smart office juga menyediakan monitor pemakaian sumber energi semacam listrik. Komponen ini bisa menolong dalam perihal memencet bayaran operasional kantor paling utama dengan melaksanakan penghematan terhadap sumber energi. Tidak hanya itu, dengan teknologi ini kantor juga bisa mengendalikan pemakaian listrik yang dapat pada monitor sesuatu sistem.

  • Mengontrol Temperatur Suhu & Penerangan Ruangan

Terkadang, terdapat karyawan yang suka dengan temperatur hangat, namun terdapat pula yang suka dengan temperatur dingin. Juga begitu dengan penerangan ruangan. Teknologi monitor temperatur serta penerangan ruangan bisa menolong membagikan kemudahan kepada karyawan. Dalam melaksanakan aktivitas di kantor semacam mengendalikan temperatur ruangan cocok temperatur yang aman, mengendalikan mutu hawa, dan mengendalikan penerangan kantor.

  • Mengelolah Sarana Kantor

Dengan smart office, kantor bisa mengelola seluruh fasilitas–fasilitas bonus yang terdapat semacam sistem smart parking, cleaning services, serta menolong pemrosesan permasalahan pada sistem helpdesk.

Implementasi Smart Office Pada Area Kerja Kamu Bersama OFIS

Dari bermacam manfaat dan komponen yang kita tawarkan oleh teknologi smart office. OFIS ialah salah satu pemecahan smart office yang bisa kita jadikan opsi untuk industri Kamu. OFIS mempunyai bermacam kelebihan fitur yang bisa Kamu implementasikan pada area kerja buat memaksimalkan segala aktivitas jadi lebih gampang. Berikut sebagiannya sebagai berikut :

  • Pilihan paket otomatisasi sangat lengkap
  • Fitur serta proses yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan
  • Terdiri dari sebagian komponen yang terintegrasi
  • Bisa tersambung dengan sistem komponen lain

Saatnya mengadakan kantor pintar yang bisa meningkatkan produktivitas serta kerja sama dengan mempraktikkan teknologi smart office. Selaku IT expert partner, Blue Power Technology (BPT) memperkenalkan OFFICE selaku pemecahan dengan bermacam-macam sarana pendukung yang terintegrasi buat membenarkan industri mempunyai area kerja yang efisien serta fleksibel.

Baca Juga Ini Penerapan Smart City Luar Negeri & Dalam Negeri

Apakah Kalian Wajib Mencobanya?

Ya tentu saja kalian harus wajib mencobanya, tujuannya agar sarana serta kebutuhan kantor anda bisa berjalan lancar. Serta anda tidak perlu lagi ke kantor untuk mengontrol karyawan anda, karena dengan teknologi smart office ini sangat membantu. Terutama untuk melakukan pengontrolan dari jarak jauh serta bisa kita pantau setia saat serta kapanpun.

Lalu Bagaimana Cara Menemukan Teknologi Smart Office Ini?

Smart Office Berbasis Teknologi IoT Pada Tahun 2022 – Mudah saja kalian bisa langsung berkonsultasi bersama kami dengan cara mengunjungi website kami www.comtelindo.com atau bisa melalui number Wa kami, pada bagian bawah artikel ini.

Internet of Things