fbpx

Smart Lighting Buat Kota Pintar & Rumah Pintar

Smart Lighting Buat Kota Pintar & Rumah Pintar – Smart lighting saat ini jadi salah satu teknologi yang sudah banyak kita gunakan. Bukan cuma pada skala industri serta industri saja. Tetapi pula pada skala rumah tangga ataupun pemakaian tiap hari. Salah satu sebabnya merupakan sebab kemudahan yang mereka tawarkan oleh tipe lampu itu.

Tidak hanya pencahayaan, smart lighting umumnya sudah terlengkapi dengan fitur-fitur lain yang menunjang produktivitas pengguna. Semacam pengaturan keseriusan sinar, opsi warna, serta kemudahan pengaturan. Buat mengenali lebih jauh menimpa fitur, keunggulan, serta smart lighting system, Kamu dapat menyimak postingan ini.

Tahukah Kamu Apa Itu Smart Lighting?

Secara simpel, lampu pintar ataupun smart lighting merupakan salah satu fitur yang berbasis IoT (Internet of Things). Fitur ini mencampurkan lampu LED dengan sensor. Sebab itu, lampu pintar sanggup membagikan kemudahan yang tidak dapat diberikan oleh wujud lampu konvensional.

Salah satu energi tarik dari teknologi lampu pintar ini merupakan kemudahan pengaturan yang kita inginkan. Lampu ini dapat kamu operasikan lewat iPhone ataupun smartphone yang kamu miliki. Tidak hanya itu, sebagian lampu pintar terlengkapi dengan remote control selaku pengontrol.

Biasanya, lampu pintar sudah terlengkapi dengan pengaturan tingkatan kecerahan serta warna. Sehingga, kamu dapat mengendalikan warna serta keseriusan sinar cocok dengan kebutuhan. Sebagian produk apalagi sudah terlengkapi dengan pengatur waktu serta sinkronisasi musik.

Panduan Memilah Smart Lighting Buat Rumah Hunian

Smart Lighting Buat Kota Pintar & Rumah Pintar – Fitur-fitur yang terdapat pada lampu pintar bisa jadi membuat kamu tergoda buat membelinya. Terlebih bila kita gunakan pada kamar tidur, fitur serta kegunaan lampu pintar dapat menolong tidur Kamu jadi lebih aman. Kemudian, gimana metode memilah smart lighting yang sangat sesuai buat rumah hunian?

  • Cari Ketahui Kegunaan Serta Fitur Yang Kita Miliki

Keguaan serta fitur merupakan pembeda sangat utama antara lampu pintar dengan lampu ataupun bohlam biasa. Sebab itu, saat sebelum membeli lampu pintar buat rumah, terdapat baiknya kamu mencari ketahui guna serta fitur yang kita miliki terlebih dulu.

Terus menjadi lengkap fitur yang kita punyai, biasa hendak terus menjadi mahal pula harga smart lighting tersebut. Namun, yakinkan fitur-fitur tersebut memanglah kamu perlukan serta hendak kamu pakai. Bila tidak terdapat salahnya buat memilah lampu pintar dengan fitur seperlunya.

  • Pakai Smart Lamp Minimun 800 Lumen

Jadi kamu masih belum sangat dapat membayangkan gimana kecerahan lampu dengan memakai satuan lumen. Selaku acuan, lampu 170 lumen ataupun lebih dapat membagikan penerangan yang setara dengan lampu 20 watt.

Bila kamu mencari penerangan setara 40 watt ataupun 80 watt, Kamu dapat mencari lampu LED 485 lumen ataupun 810 lumen. Sebaliknya buat kecerahan 100 watt, Kamu bisa mencari lampu LED dengan nilai 1520 lumen ataupun lebih.

Dengan acuan tersebut, bila kamu memilah lampu LED buat pencahayaan pusat, Kamu dapat memilah lampu dengan nilai minimun 800 lumen ke atas. Namun butuh kita kenal juga jika watak sinar pada lampu LED tidak menyebar.

Sebab itu, bisa jadi akan terdapat bagian-bagian ruangan yang tidak terserang sinar. Buat menanggulangi perihal ini, Kamu butuh memakai sebagian lampu LED secara bertepatan. Ataupun, kamu dapat memakai lampu pintar 200 lumen pada samping tempat tidur selaku penerangan bonus.

  • Tahu Tingkatan Kecerahan Lampu LED

Saat kamu hendak membeli lampu pijar, umumnya kamu mengenali seberapa cerah lampu tersebut dengan memandang besaran wattnya. Terus menjadi besar watt lampu tersebut, terus menjadi cerah juga cahayanya. Namun perihal ini tidak berlaku buat lampu LED. Besaran watt lampu LED kerap kali tidak membagikan penerangan yang sama dengan lampu biasa.

Buat mengenali tingkatan kecerahan lampu pintar, kamu dapat mengecek besaran lumennya. Lumen (lm) ialah satuan yang kita gunakan buat menghitung jumlah sinar ataupun fluks sinar total. Satuan lumen pula menampilkan banyaknya sinar yang dipancarkan oleh lampu secara totalitas.

  • Perhatikan Pada Mensi Serta Bobot Lampu

Kadang, lampu LED pintar terbuat dengan mensi serta bobot yang berbeda dengan lampu biasa. Terlebih jika lampu pintar yang mau kamu beli mempunyai fitur speaker. Umumnya, bagian base ataupun sekrup ulir yang kita punyai agak berbeda dengan lampu biasa.

Pada samping itu, bobot LED pintar juga cenderung lebih berat. Sehingga, kita perlukan soket lampu yang kokoh buat menopang bobot lampu ini. Bila kamu berencana buat membeli lampu pintar, yakinkan kamu mencermati dimensi base serta bobot lampu terlebih dulu.

  • Cek Kompatibilitas Perangkat

Umumnya, lampu pintar buat rumah hunian telah kompatibel dengan sistem pembedahan Android serta iOS. Namun tidak terdapat salahnya buat mengecek kompatibilitas lampu pintar dengan fitur yang kamu miliki.

Kadang saat, terdapat sebagian pada lampu pintar yang tidak bisa kita gunakan pada tipe smartphone tertentu. Ataupun sebagian tidak dapat kita gunakan saat kamu mengubah ponsel. Sebab itu, mengecek kompatibilitas lampu pintar dengan smartphone butuh buat kita coba.

Baca Juga Ini Komputer Terbaik Pada Tahun 2022 Yang Banyak Di Minati

Kelebihan Smart Lighting Buat Rumah Hunian

Smart Lighting Buat Kota Pintar & Rumah Pintar – Pemakaian lampu LED pintar saat ini terus menjadi populer. Terdapat banyak kemudahan yang mereka tawarkan oleh fitur pada smart lighting LED. Mulai dari pengaturan sinar sampai fitur speaker buat memainkan musik dari ponsel kamu. Tidak hanya itu, smart LED pula mempunyai bermacam kelebihan yang lain.

Berikut ini merupakan sebagian kelebihan lampu smart LED yang hendak menarik atensi kamu :

  • Dapat Kita Kontrol Lewat Smartphone

Keuntungan memakai smart lamp merupakan fitur kontrol yang dapat kita coba lewat smartphone. Dengan begitu, Kamu tidak butuh repot-repot berjalan ke saklar lampu buat mematikan serta menyalakan lampu. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat mengendalikan keseriusan sinar serta fitur yang lain cuma lewat smartphone.

Terdapat sebagian metode yang dapat kamu pakai buat dapat menggunakan smartphone selaku remote control lampu. Sebagian lampu cuma butuh kita sambungkan lewat koneksi Bluetooth ataupun WiFi. Sebagian smart lamp yang lain mempunyai aplikasi spesial yang wajib kamu download pada Play Store.

  • Membagikan Nilai Estetika Pada Hunian

Tidak hanya gampang dikontrol, smart lamp pula dapat membagikan kesan yang lebih indah serta dinamis pada rumah. Dengan kepribadian sinar yang lebih terfokus, lampu jenis ini pula dapat membagikan kesan hangat pada bidang dalamnya rumah.

  • Hemat Energi Serta Tahan Lama

Salah satu pertimbangan saat membeli lampu merupakan berapa banyak energi yang kita perlukan. Terus menjadi hemat energi, pasti saja terus menjadi bagus serta menarik. Terlebih bila lampu tersebut tahan lama. Kamu jadi tidak butuh sering-sering mengubah lampu dengan lampu baru. 2 keunggulan ini ialah keunggulan yang kita punyai oleh smart LED. Bukan cuma menawarkan kemudahan dengan fitur mutahir yang dimilikinya, smart LED pula hemat energi serta tahan lama. Biasanya, smart LED didesain buat bertahan sampai 15.000 jam pemakaian. Sebaliknya lampu konvensional cuma bertahan sampai 1000–2000 jam pemakaian.

  • Warna Sinar Dapat Kita Ganti Sesuai Keinginan

Smart lamp bukan cuma membagikan kemudahan kontrol nyala serta mati saja. Tetapi pula membolehkan kamu buat membiasakan warna sinar cocok atmosfer serta kebutuhan. Misalnya, Kamu dapat mengganti pengaturan sinar ke warna putih cerah dikala lagi membaca novel. Ataupun warna hangat buat tidur ataupun istirahat.

Walaupun terkesan simpel, penyesuaian warna ini nyatanya membagikan keuntungan tertentu. Semacam tidur yang lebih lelap, atmosfer baca yang lebih aman, sampai bekerja dengan lebih produktif. Warna lampu pula dapat tingkatkan mood Kamu supaya lebih riang.

  • Bisa Mengontrol Jarak Jauh

Sempat bimbang wajib mematikan ataupun menyalakan lampu saat akan bepergian jauh? Apakah hendak kita matikan ataupun kita nyalakan? Terlebih bila kamu berangkat dalam waktu yang panjang. Dengan memakai smart lamp, Kamu tidak butuh takut lagi dengan permasalahan ini.

Sebagian lampu pintar telah dilengkapi dengan fitur kontrol jarak jauh. Sehingga, Kamu dapat mematikan serta menyalakan lampu walaupun kamu lagi tidak ada dalam rumah. Tidak hanya berguna saat meninggalkan rumah buat bepergian, fitur ini juga bisa mengirit bayaran listrik yang kita gunakan.

  • Keamanan Yang Lebih Baik

Tidak banyak yang ketahui jika smart lamp LED bisa membagikan keamanan yang lebih baik. Biasanya, smart lighting LED tidak menciptakan panas saat lagi menyala. Berbeda dengan lampu biasa yang hendak terasa panas saat kita gunakan.

Sebab tidak menciptakan panas, hingga lampu ini cenderung lebih nyaman buat kita gunakan. Dengan memakai lampu LED, Kamu dapat meminimalisir kemampuan api ataupun kebakaran yang diakibatkan oleh bola lampu yang sangat panas.

Internet of Things