fbpx

Perbandingan Webex Meeting & Webex Teams

Perbandingan Webex Meeting & Webex Teams – Dikembangkan oleh industri telekomunikasi Cisco, Webex ialah suatu platform berbasis komunikasi virtual yang membolehkan kamu buat mengadakan rapat ataupun konferensi tanpa bertatap muka secara langsung.

Sarana ruang rapat virtual ini terdukung oleh teknologi cloud communication yang bisa kita akses dengan gampang lewat fitur desktop dalam pc ataupun aplikasi dalam tablet serta ponsel pintar.

Webex menawarkan kemudahan berbicara serta bekerjasama bersama kolega, klien, ataupun kelompok kerja pada masa pandemi global semacam saat ini. Antara beberapa layanan yang ada, Webex Meetings serta Webex Teams jadi 2 opsi yang sangat banyak terminati saat ini.

Ikuti pembahasan komprehensif tentang perbandingan Webex Meeting vs Webex Teams berikut buat memilah layanan yang sangat cocok dengan kebutuhan kamu!

Apa Itu Aplikasi Webex?

Saat sebelum membahas kelebihan serta keguna dari fitur-fitur Webex, kita wajib bahas terlebih dulu apa sesungguhnya aplikasi tersebut.

Mengutip halaman Capterra, Webex merupakan suatu platform yang kita rancang buat menolong proses kerja sama bisnis dari seluruh zona industri.

Aplikasi berbasis cloud ini terdiri dari sebagian aplikasi, semacam Webex Meetings, Webex Teams, serta Webex Device.

Webex sendiri ialah gabungan platform website conferencing kepunyaan Cisco Webex serta aplikasi kerja sama regu dari Cisco Spark.

Layanan ini melaksanakan rebranding serta mengganti namanya jadi Webex pada April 2018 buat memusatkan portofolio kerja sama Cisco.

Webex terbangun buat menolong alur komunikasi segala kementerian dalam industri lewat konferensi video serta fitur screen sharing.

Aplikasi ini pula membolehkan karyawan buat memakai emoji guna mengekspresikan komentar, menyematkan pesan berarti, serta mengendalikan jadwal rapat pada UI-nya yang telah terpadu.

Tidak cuma itu, Webex pula menawarkan filter buat melenyapkan kebisingan pada latar balik meeting, penerjemah bahasa real-time, serta pengalihan panggilan audio ke rapat video.

Menarik bukan?

Kelebihan Serta Kekurangan Aplikasi Webex

Kelebihan

  • Menyediakan fitur berbagi audio serta video bermutu besar.
  • Hasil rapat hendak kita catat secara otomatis sehingga bisa kita akses bila kalian melupakan poin berarti yang sudah kita bahas.

 

  • Fitur berbagi content sharing Webex bisa berperan dengan mumpuni.
  • Platform membagikan keamanan tingkatan lanjut pada konten yang kita bagikan lewat panggilan memakai teknologi enkripsi yang mutahir.

Kekurangan

  • Akses lewat tipe website terkadang bermasalah.
  • Jika koneksi internetmu kecepatannya rendah, fitur content sharing tidak hendak mempunyai mutu yang baik.
  • UI-nya lumayan susah buat kita pahami. Webex pula tidak sediakan petunjuk pemakaian.

Baca Juga Ini Berikut Cara Membuat Chatbot Untuk Keperluan Bisnis

Sebaliknya Webex Teams

Cisco Webex Teams merupakan aplikasi buat kerja regu kontinu. Bekerja lebih maju dalam ruang kerja yang nyaman serta seluruh orang bisa berkontribusi kapan saja dengan perpesanan, berbagi file, pemakaian papan tulis, rapat video, panggilan, serta banyak lagi. Aplikasi ini berperan dan nyaris seluruh fitur, dengan keuntungan terbaik berikut untuk pengguna aplikasi seluler:

  • Mengefisiensikan Kerja Regu : Satu tempat buat seluruh perlengkapan yang menolong Kamu melaksanakan pekerjaan dengan lebih baik serta kilat. Buat ruang buat kamu serta orang lain ataupun buat tim yang bekerja dalam satu proyek.
  • Buat Keputusan yang Lebih Baik : Mulai serta bergabung dengan rapat secara langsung. Amati seluruh orang dengan pengalaman video HD yang luar biasa. Bagikan layar. Jaga supaya kerja regu terus bersinambung dalam ruang kerja yang tersambung.
  • Terus Menemukan Data Tentang Seluruh Pekerjaan Kamu : Seleksi dari katalog integrasi serta bot kami yang terus tumbuh supaya terus menemukan data tentang apa yang lagi terjalin dalam aplikasi lain semacam Box serta Salesforce
  • Menemukan Seluruh Suatu dengan Kilat : Cari orang, pesan, serta file dari segala ruang Anda-tidak butuh berubah akun ataupun tampilan
  • Hadirkan Pengalaman dalam Ruang Rapat : Pasangkan aplikasi dengan fitur Webex, semacam Webex Board, buat melaksanakan hal-hal semacam mengendalikan rapat secara nirkabel serta menaruh foto dalam papan tulis
  • Bekerja dengan Nyaman : Terbuat buat kerja sama bisnis dengan enkripsi dari ujung ke ujung

Perbandingan Webex Meeting & Webex Teams

Menyamakan Webex Meeting vs Webex Teams dapat dicoba secara gampang dengan memandang fitur-fitur yang ditawarkannya. Walaupun kedua layanan ini bersama terdukung enkripsi end-to-end serta bisa diakses melalui gawai ataupun fitur pc, terdapat sebagian poin utama yang jadi pembeda. Berikut merupakan sebagian antara lain.

  • Pengaturan Agenda Pertemuan

Buat mengendalikan agenda pertemuan konferensi, Webex Meeting serta Webex Teams memakai fitur Schedule pada tiap-tiap aplikasinya, ialah Meetings app serta Teams app. Fitur ini juga dapat kita akses lewat opsi Calendar di sarana surel yang Kamu pakai.

Spesial buat rapat angkatan darat (AD) hoc virtual, fitur meeting serta teams agak berbeda. Webex Meeting memakai fitur Meet Now dengan memberikan tautan langsung ke portal rapat. Sedangkan itu, Webex Teams melaksanakan pendekatan yang lebih personal lewat panggilan tim.

  • Fitur Chat Ataupun Obrolan

Perbandingan Webex Meeting vs Webex Teams juga dapat kita lihat dari fitur chat. Pada platform Webex Meeting, fitur percakapan cuma dapat kita coba saat konferensi lagi berlangsung.

Tetapi, fitur chat pada Webex Teams mempunyai jangkauan lebih luas. Kamu tidak cuma dapat mengobrol dengan partisipan lain saat rapat. Percakapan regu dapat kita coba saat sebelum rapat terawali, apalagi sehabis rapat berakhir.

  • Fitur File Store And Share

Saat rapat, tidak tidak sering Kamu membutuhkan sarana spesial buat menaruh ataupun berbagi informasi serta dokumen dengan partisipan yang lain. Sayangnya, fitur penyimpanan informasi cuma dapat digunakan di Webex Teams buat menunjang kerja sama anggota regu dalam satu proyek yang sama.

Seperti itu perbandingan Webex Meeting vs Webex Teams dari segi penafsiran, fitur, dan beberapa perbedaannya. Data dari atas dapat Kamu peruntukan salah satu referensi buat memilah layanan terbaik yang bisa menunjang daya guna serta produktivitas kerja saat terletak pada rumah.

Tertarik berlangganan serta memakai layanan Webex Meeting ataupun Webex Teams? Edavos dapat dijadikan pemecahan utama buat menolong Kamu tersambung dengan layanan konferensi virtual berteknologi cloud communication ini.

Kesimpulan

Setiap aplikasi meeting mempunya keunggulan yang berbeda-beda itu tergantung dari kalian mau memakai yang mana. Serta harganya juga berbeda, nah kalian mau memakai yang mana? Dari segi kualitas mimin rekomenasikan pada postingan ini semuanya sangat bagus dan cocok untuk anda pakai dalam rapat pada kantor.

Kontak Kami

Bagi kamu yang ingin mencari aplikasi meeting tebaik serta bagus bisa segera menghubungi kami langsung. Caranya kalian cukup kunjungi situs kami www.comtelindo.com atau bisa juga dengan cara menghubungi wa kami. Untuk masalah harga kalian gak usah kuartir karena kami memberikan harga sangat ekonomis yang terjangkau dari isi dompet kamu. Selain itu kami juga memberikan garansi bagi setiap customer kami yang membeli produk dari kami. Jadi kalian tidak perlu kuartir lagi dan takut untuk memakai produk kami, karena kami menjamin kepuasan pelangan kami paling utama.

Internet of Things