fbpx

Penjelasan Dan Prinsip Kerja Automatic Tank Gauging

Penjelasan Dan Prinsip Kerja Automatic Tank Gauging Tingkatan Gauge ialah instrumen penginderaan dan pengukur yang kita pakai buat mengenali tingkatan cairan maupun gas dalam tangki maupun wadah penyimpanan seragam. Fitur ini banyak kita gunakan dalam aplikasi proses industri dan kita pakai buat mengukur tingkatan cairan dalam drum, tangki, bejana tekan, maupun aplikasi seragam yang lain.

Penjelasan Tingkatan Gauge

Tingkatan Gauge tercantum dari Tingkatan Indicator ialah sesuatu fitur yang kita pakai dalam pengukuran tingkatan cairan dari berbagai aplikasi industri. Fitur ini kita pakai buat membenarkan tingkatan cairan dalam tangki.

Ada banyak indikator tingkatan yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi yang berbeda. Biasanya, cairan kita gunakan dalam berbagai bentuk dalam industri yang sangat komersial. Tanpa fitur yang cocok hendak sangat sulit buat menghasilkan jumlah dan tingkatan cairan yang kita taruh. Dalam atmosfer tertentu yang mana watak cairan berbahaya maupun tempat yang mana cairan kita taruh sedemikian rupa sehingga tidak dapat buat menghasilkan tingkatan secara manual, sampai indikator tingkatan sangat berarti.

Tergantung pada jenis aplikasi yang kita pakai, jenis indikator tingkatan harus kita pilih. Misalnya, dalam industri proses, indikator tingkatan tubular kita pakai buat indikasi tingkatan cairan visual yang lebih baik. Apabila buat pengukuran tingkatan tipe non-kontak, sampai indikator tipe radar maupun indikator tipe ultrasonik harus kita pakai.

Jenis Tingkatan Gauge

Tingkatan Gauge sering kita pakai dalam kasus yang mana melakukan pengukuran sifat langsung dari tingkatan cairan tidak dapat jadi maupun praktis, semacam dikala cairan yang kita ukur berbahaya maupun dikala tangki maupun bejana yang berisi cairan tersegel dan dalam bawah tekanan. Ada banyak jenis indikator tingkatan, masing-masing aplikasinya sendiri.

  • Transparent Tingkatan Indicators sangat berguna dalam industri kimia dan pupuk petrokimia. Karena cairan kita taruh dalam tekanan besar dan temperatur besar, indikator tingkatan transparan sangat berguna buat menghasilkan tingkatan cairan.
  • Magnetic Tingkatan Indicators ialah pengikut merah yang membutuhkan indikator tingkatan magnetik. Pelampung silinder dan magnet yang kuat kita pakai buat menghasilkan ketinggian cairan. Gerakan pelampung diiringi oleh kapsul magnetik, dan dengan demikian, tingkatan ditunjukkan. Jenis indikator ini memiliki visibilitas yang baik dan betul-betul aman kita pakai karena mempunyai ruang logam yang tidak mudah rusak.
  • Reflex Indicators ialah buat aplikasi yang mengaitkan temperatur besar, tekanan besar, dan konsumsi cairan korosif. Cairan tidak bercorak yang kita pakai dalam peralatan ini memberikan kejelasan yang lebih baik buat indikasi tingkatan.

Sebagian indikator tingkatan yang lain buat referensi ialah indikator tingkatan tubular, indikator tingkatan float dan board. Indikator aliran penglihatan, indikator aliran penglihatan tipe jendela, manometer, dan indikator 2 warna. Sebagian indikator tingkatan kita lengkapi dengan berbagai fitur, semacam pengontrol internal, pengukuran output kontinu, dan sakelar alarm yang dapat kita sesuaikan.

Prinsip Kerja Tingkatan Gauge

Tidak hanya pengukur tingkatan tabung kaca, pengukur tingkatan transparan tetap terlengkapi dengan 2 pelat kaca transparan yang berisi cairan. Tingkatan cairan kita tunjukkan sebagai hasil dari transparansi yang berbeda dari 2 media dan dalam sebagian kasus buat uap air, dengan membawa ke atas ke permukaan pemisahan antara zat cair dan gas sumber cahaya yang terletak pada balik pengukur, yang sinarnya terpantulkan sepenuhnya ke pengamat.

Aplikasi Pengukur Tingkatan ATG

Pengukur tingkatan transparan cocok buat hampir segala instalasi. Terlebih mereka mengizinkan:

  • Penggunaan pelindung mika buat melindungi kaca dari aksi korosif cairan proses
  • Pengamatan antarmuka
  • Pengamatan warna cair

Instrumen ini terdiri dari badan logam, mesin buat memiliki ruang internal dan satu maupun lebih jendela depan pada masing-masing sisi pengukur. Pada masing-masing jendela kaca transparan pelat resistansi besar istimewa kita terapkan dengan sambungan penyegelan dan pelat penutup logam yang terpegang oleh baut dan mur.

Ruang terhubung ke kapal dengan fiting silang dan ujung bergelang, berulir maupun kita las. Biasanya, antara instrumen dan ujung penghubungnya, katup kita pasang buat menyetujui pemipaan penutup dan buat membongkar pengukur ketinggian tanpa mengosongkan bejana. Katup pembuangan pula dapat kita pasang ke fitur cross fitting.

Buat menghindari kebocoran apabila kaca rusak, peralatan pemeriksa bola pengaman dapat kita sajikan dalam katup penghubung maupun katup penutup. Indikator semacam ini cocok buat air atau uap. Buat melindungi permukaan kaca dari aksi korosif cairan proses, Pengukur Tingkatan Transparan dapat kita pasang dengan pelindung Mika. Indikator semacam ini cocok buat cairan yang tidak bercorak dan sangat cair.

Dalam sebagian kasus yakni buat air atau uap pembacaan terbaik kita peroleh dengan membawakan ke atas pada permukaan pemisahan antarmuka cair maupun uap, sumber cahaya, terletak pada bagian balik pengukur, yang sinarnya betul-betul kita pantulkan ke pengamat.

Ayo Baca Juga Ini Pengukuran Tangki Otomatis Atau Automatic Tank Gauging

Prinsip Bekerja

Prinsip kerja pengukur tingkatan kaca refleks kita dasarkan pada hukum pembiasan dan pemantulan cahaya. Pengukur tingkatan kaca refleks mengenakan kacamata yang mukanya kita pasang ke arah ruang yang berbentuk memiliki alur prismatik dengan sudut bagian 90°. Saat beroperasi, ruang kita isi dengan cairan pada zona bawah dan gas maupun uap pada zona atas tingkatan cairan kita bedakan oleh kecerahan kaca yang berbeda dalam cairan dan di zona gas atau uap. Pengukur tingkatan refleks tidak memerlukan penerangan special cahaya zona siang hari sudah cukup. Hanya pada malam hari lampu buatan harus kita sajikan.

Kecerahan yang berbeda dari kedua zona kita peroleh semacam yang kita paparkan pada bawah ini:

Zona Gas Atau Uap

Zona ini terlihat hampir keperakan buat pengamat. Kebalikannya buat zona cair, sinar cahaya mencapai antarmuka kaca atau gas uap dengan sudut dekat 45°. Karena sudut ini lebih besar dari sudut kritis kaca atau gas-uap, sinar tidak kita biaskan. Tetapi terpantulkan secara total dengan putaran 90°, sehingga mencapai antarmuka kaca atau gas-uap terdekat lagi dengan sudut 45°. Buat alibi yang sama mereka hendak kita pantulkan dan kita putar 90° ke arah pengamat, yang zonanya hendak terlihat cerah keperakan.

Zona Cair

Zona ini terlihat cukup gelap kala pengukur lagi beroperasi dan menyala semacam yang kita sebutkan sebulumnya. Mengingat konstruksinya, sebagian besar sinar cahaya zona yang datang pada permukaan luar kaca cukup tegak lurus terhadap permukaan tersebut dan, oleh karena itu, tidak dibelokkan oleh kaca. Sinar ini mencapai antarmuka kaca atau cair dengan kemiringan kira-kira. 45°. Kaca atau cairan sudut kritis tetap lebih unggul dari 45°. Oleh karena itu sinar datang dalam sudut kritis (praktis totalitas) kita biaskan dalam cairan dan, karena dinding internal dari ruang pengukur tidak mencerminkan, sinar tidak dapat kita amati dari luar. Terlebih zona tersebut hendak terlihat gelap, hampir hitam, buat pengamat.

Aplikasi

Pengukur tingkatan kaca refleks dapat kita pakai dari sebagian besar kasus dan menawarkan keuntungan besar dalam Mengenai bayaran dini yang rendah, bayaran pengoperasian yang rendah, pembacaan tingkatan yang mudah.

Pengukur tingkatan refleks tidak dapat kita pakai dalam kasus tertentu semacam misalnya :

  • Jika tingkatan pemisahan antara 2 cairan harus kita baca antarmuka
  • Ketika tidak cuma indikasi tingkatan, pengamatan warna cair kita perlukan
  • Ketika cairan proses ialah uap air bertekanan besar, karena dalam Mengenai ini kaca harus kita proteksi dari aksi pelarut air boiler dengan mengenakan pelindung mika
  • Bila cairan Terproses sedemikian rupa sehingga dapat menimbulkan korosi pada kaca misalnya larutan alkali temperatur besar maupun asam fluorida, karena pelindung ica harus kita pakai buat melindungi kaca

Kesimpulan

Penjelasan Dan Prinsip Kerja Automatic Tank Gauging sangat membantu kita, terutama dalam pengontrolan bahan bakar dalam tangki. dengan adanya teknologi ini kita cukup memantau bahan bakar lewat layar monitor saja, dan kita bisa menghemat waktu serta tenaga. teknologi ini biasa banyak dipakai oleh perusahaan pertamina karena teknologi ini sangat cocok buat perusahaan pertamina.

Kontak Kami

Penjelasan Dan Prinsip Kerja Automatic Tank Gauging – Bagi anda yang mau memiliki sebuah teknologi Automatic Tank Gauging  ini kalian bisa langsung saja konsultasi bersama kami. karena kami menyediakan teknologi Automatic Tank Gauging dengan harga yang sangat ekonomis dan terjangkau. Tentu kalian bingung bukan bagaimana cara mendapatkannya? Caranya kalian bisa kunjungi situs kami www.comtelindo.com atau bisa juga menghubungi nomber wa kami pada bagian bawah ini.

Internet of Things