fbpx

Manfaat Serta Keuntungan Dari Automatic Tank Gauge

Dalam membangun suatu bisnis pada tiap industri tentu mencari yang namanya keuntungan bukan? dalam perihal ini merupakan industri yang bergerak dibidang bahan bakar minyak. Pasti saja industri wajib mempersiapkan seluruh sesuatunya dengan lengkap, mulai dari SDM (Sumber Energi Manusia) sampai suatu perihal yang bertabiat teknis.

Berdialog menimpa perihal yang bertabiat teknis, disini kami hendak mangulas komponen yang berarti serta lebih mempermudah User dalam memantau keadaan yang terjalin pada Tank Storage. Perlengkapan tersebut bernama Automatic Tank Gauge (ATG), semacam dari namanya ialah bila dimaksud ke dalam bahasa indonesia selaku“ pengukur tanki otomatis”.

Guna perlengkapan ini sendiri sebagai pengukur tanki yang dimana tanpa wajib menyusahkan para pekerja buat turun/terjun langsung ke lapangan dengan memandang Tanki storage, lumayan cuma dengan memandang monitor ataupun gadget kita telah dapat mengenali berapa liter ketersediaan pasokan minyak buat sebagian waktu kedepan.

Khasiat yang kita dapat saat memakai ATG sendiri terdapat banyak perihal seperti

  • Efisiensi kerja karyawan, sebab karyawan cuma tinggal memantau pertumbuhan Tanki Storage menimpa jumlah dini apalagi hingga temperatur pada tanki, lewat Gadget tanpa wajib turun langsung ke lapangan yang malah bisa membuang waktu.
  • Mengetahui jumlah stok dengan sangat akurat apalagi tingkatan ketelitian menggapai 1liter (0,1)
  • Mampu membuat laporan menimpa stok dini, stok akhir sampai ke penjualan kemudian laporan tersebut hendak mengirimkan ke user.

Baca Juga Sistem Pengukur Tangki Otomatis Untuk Pertamina

Automatic Tank Gauge

tentu banyak diantara kita yang bertanya sebenernya apa siih ATG itu?

okee mari langsung saja kita bahas.

ATG (Automatic Tank Gauging) merupakan instrument ukur berarti yang berguna oleh banyak industri buat mengukur tingkat fluida, temperatur, serta massa tipe cairan pada suatu tangki. Automatic Tank Gauging mempunyai bangunan utama berbentuk coupling magnet dengan konfigurasi magnet spesial serta bandul. ATG itu sendiri merupakan suatu perlengkapan yang kita pakai buat mengukur suatu volume serta stok dalam suatu Tanki yang mana perlengkapan ini dapat langsung membagikan informasi kepada pemiliknya menimpa berapa liter jumlah yang masuk, apalagi informasi pengeluaran juga tersampaikan. ATG sendiri pada biasanya kerap kita gunakan buat keperluan Pom Bensin dalam mengenali jumlah pendapatan serta pengeluaran BBM.. Perihal ini sangat menolong owner tanki tersebut sebab dengan ATG si owner tidak butuh lagi melaksanakan pengecekan Tanki buat memandang stok tinggal berapa liter yang terdapat dalam Tanki.

Fitur apa saja yg bisa kita dapat dari ATG ?

  • Mampu mengetahui stok yang kita miliki setiap saat dengan tingkat keakuratan 1liter (0,1mm)
  • Dapat menghasilkan laporan stok,pengisian,pengeluaran dengan cepat dan akurat

Benefits yang kita dapat dari ATG ?

  • Saat pengawasan dan pengelolaan sangat mudah,pemilik hanya tinggal mengecek ketersedian melalui Gadget,smartphone atau Computer yang terkoneksi dengan internet.

Penjelasan Singkat Mengenai Automatic Tank Gauge

Sistem pengukur tangki otomatis, atau ATG adalah tambahan yang sangat baik untuk program perawatan armada Anda. ATG adalah komponen elektronik yang tertempatkan dalam tangki bagian atas atau bawah tanah yang memantau volume bahan bakar atau pelumas dari waktu ke waktu untuk menilai apakah tangki mengalami kebocoran cairan. Selain memantau kebocoran, sistem pemantauan tangki otomatis juga berperan penting dalam mengukur ketinggian cairan, penggunaan berdasarkan volume, suhu tangki, dan dapat memperingatkan operator dengan peringatan saat volume tangki terlalu tinggi atau telah mencapai titik kritis yang rendah. Fungsionalitas tambahan dari sistem pengukur tangki otomatis memungkinkan pengukuran setiap celah yang ada dalam sambungan antara tangki, pipa dan saluran selang, serta pemantauan tekanan sistem. ATG modern adalah sistem pemantauan canggih yang dapat kita akses melalui kabel atau jarak jauh melalui modem nirkabel.

Berikut Cara Pengukur Tangki Otomatis Bekerja

Pengukur pemantauan tangki otomatis beroperasi dengan menggunakan probe yang terbuat dari batang dengan pelampung dan sensor yang terhubung atau sensor pemantauan tekanan untuk mengukur tingkat cairan dalam tangki. Probe juga lengkap dengan termistor – resistor listrik yang kita gunakan untuk pengukuran dan kontrol suhu di dalam tangki. Baik sistem ATG kabel dan nirkabel mengirimkan data ke konsol terpusat yang mana informasi akan tersimpan dan tercetak dan yang mana sistem alarm internal aktifkan ketika tingkat cairan mencapai volume kritis atau suhu berfluktuasi ke tingkat yang tidak kita inginkan.

Pengujian Berkelanjutan & Berkala

Untuk memantau hasil dalam sistem tangki, ATG dapat kita program untuk mengikuti jadwal pengujian berkelanjutan atau berkala. Pengujian berkelanjutan memungkinkan pengujian tingkat tangki yang sedang berlangsung berdasarkan pengumpulan data selama interval waktu yang mana tangki tidak kita gunakan untuk dispensasi bahan bakar atau cairan. Dalam periode tidak aktif sementara ini pengukur tangki otomatis mengumpulkan informasi dan membuat analisis data rata-rata untuk menentukan apakah tangki utuh atau bocor. Untuk pengujian berkala, sistem tangki harus kita matikan dan kita pindahkan dari operasi selama beberapa jam, umumnya sepanjang malam. Selama waktu ini tidak ada pengiriman atau dispensasi bahan bakar dan fluktuasi volume tangki menentukan apakah tangki bocor atau utuh atau tidak.

BACA JUGA Pengukuran Tangki Otomatis Atau Automatic Tank Gauging

Permasalahan Sistem & Pengujian Automatic Tank Gauge

Seperti banyak masalah lain dalam hidup, kesalahan manusia harus kita salahkan atas sebagian besar malfungsi yang terkait dengan pengujian ATG. Dengan sensor yang sudah kita rancang untuk memperingatkan operator melalui alarm khusus. Yang berbunyi ketika volume tangki atau suhu berfluktuasi melebihi level yang kita tunjukkan, mengabaikan atau mengabaikan alarm adalah masalah besar. Dengan membunyikan alarm, ATG mengkomunikasikan bahwa ada masalah dalam salah satu area. Analisis yang tentukan dan dengan tidak menyelidiki atau memperbaiki situasi, operator fasilitas menghadapi risiko. Meluap atau kepanasan, kehabisan atau membekukan cairan mereka. dan bahan bakar. Meskipun ATG berperan penting dalam mendeteksi tangki bocor, tidak semua alarm adalah akibat dari kebocoran. Tetapi dengan mengabaikan alarm atau sensor cahaya, anda menghilangkan efektivitas sistem ATG Anda.

Hubungi Konsultan Kami Hari Ini

Kita ketahui sekarang ini pada sektor industri sudah banyak menggunakan sebuah alat teknologi canggih dan modern. Untuk itu kami berkomitmen untuk menjadi penyedia logistik dan solusi permasalahan perusahaan anda. Untuk produk yang melindungi dan mengoptimalkan mesin yang membuat negara kita terus bergerak dan berkembang maju. Kami bangga dapat tetap menjadi yang terdepan dalam tren industri dan inovasi teknologi, dan seiring dengan perkembangan pasar. Kami berkomitmen untuk menyediakan pengetahuan produk dan industri yang luas serta kepuasan kinerja total bagi pelanggan kami. Untuk informasi tentang bagaimana kami dapat membantu sebuah perusahaan anda menjadi kehormatan bagi kami dalam memilihkan suatu produk yang optimal dengan harga yang kompetitif, segera hubungi konsultan kami hari ini pada situs www.comtelindo.com. Atau kalian bisa juga langsung menghubungi kontak kami pada bagian bawah ini. Maka kalian akan otomatis kami alihkan ke chat custumer kami maka nanti kalian dengan mudah untuk berkemunikasih dengan kami.

Internet of Things