fbpx

Inilah Situs Penyedia Gambar Gratis Berkualitas Tinggi

Inilah Situs Penyedia Gambar Gratis Berkualitas Tinggi

Situs Penyedia Gambar Gratis Berkualitas Tinggi – Perusahaan startup kali ini tentu saja memerlukan stok foto berbagai tema untuk macam-macam kebutuhan mereka. Saat Anda memutuskan untuk mengambil gambar dari internet, maka Anda harus hati-hati karena tidak semua gambar boleh Anda posting ulang di situs atau media sossial milik Anda. Maka dari itu biasanya kita akan mencari situs penyedia foto yang ada.

Tapi, situs penyedia foto biasanya mematok harga yang lumayan tinggi.

Nah, Anda tak perlu khawatir, sebab sekarang sudah banyak situs penyedia gambar gratis berkualitas tinggi, yang menyediakan foto berbagai tema sesuai kebutuhan. Berikut daftar lengkap situs penyedia gambar gratis berkualitas tinggi:

 

1. Pixabay

Pixabay merupakan web gambar gratis dengan katalog terbanyak. Bisa dibilang kalau Pixabay adalah yang terpopuler di sini. Anda bisa mencari gambar gratis yang Anda inginkan di Pixabay, lalu memposting ulang gambar tersebut di situs atau sosmed Anda dengan gratis. Jutaan free gambar dan ratusan ribu aset mulai dari ilustrasi, video hingga musik bisa Anda unggah secara gratis. Pixabay memiliki layout website yang rapi sehingga Anda bisa menemukan gambar dengan mudah.

 

2. Unsplash

Tak heran jika Unsplash bersaing dengan Pixabay untuk menjadi situs gambar gratis terpopuler. Unsplash menyediakan berbagai kategori yang dapat Anda akses dengan mudah. Situs ini juga sudah terintegrasi dengan banyak tools dan aplikasi populer, mulai dari Google Slides hingga Zoom.

Gambar-gambar yang ada di situs ini dibuat oleh para photographer dari berbagai kalangan. Website ini merupakan pengembangan proyek Crew, penyedia layanan desainer dan developer pihak ketiga yang bergerak di bidang pembuatan website, aplikasi, serta logo. Maka dari itu kualitas yang dimiliki oleh Unsplash bisa dikatakan lebih baik dibanding beberapa situs serupa.

 

3. Pexels

Selanjutnya situs penyedia gambar gratis adalah Pexels. Tak berlebihan rasanya menyebut Pexels sejajar dengan Pixabay dan Unsplash sebagai web gambar gratis terbaik. Selain koleksi gambarnya banyak, fitur yang dimiliki juga bermanfaat bagi pengguna.

Salah satu hal yang menjadi pembeda antara Pexels dan Pixabay adalah adanya pilihan custom size di Pexels. Anda bisa mengunduh sebuah gambar dengan resolusi yang Anda tentukan sendiri. Jadi, misalnya Anda ingin posting gambar di Instagram dengan resolusi 800 x 800 pixel, maka Anda bisa menentukan hal itu secara langsung di Pexels.

 

4. Gratisography

Jika Anda ingin menemukan gambar-gambar gratis yang unik dan berkualitas tinggi, maka salah satu tempat terbaiknya adalah Gratisography. Koleksi gambar yang ada di situs ini dibuat oleh seorang desainer grafis kreatif yang bernama Ryan McGuire.

Koleksi gambar di Gratisography cukup eksentrik dan penuh warna. Namun, desainnya tetap sederhana dengan navigasi yang mudah dipahami.

 

5. PikWizard

Kategori yang ada di PikWizard sangat beragam mulai dari yang umum hingga kategori unik seperti foto ekspresif seseorang atau kertas kusut. Pikwizard bisa dikatakan sebagai pemain baru. Walaupun masih fresh, situs ini sudah banyak menyediakan aneka macam gambar dan foto dari tema yang beragam.

 

6. Picjumbo

Situs yang ini hampir mirip dengan Gratisography. Situs ini menghadirkan foto yang dibuat secara khusus oleh orang yang bernama Viktor Hanacek. Dia merupakan seorang fotografer bertalenta dan merangkap sebagai desainer web. Foto yang ada di Picjumbo juga tergolong unik-unik dan original karena dihasilkan oleh ahlinya.

 

7. Reshot

Reshot bisa menjadi pilihan buat Anda yang butuh ikon dan vektor untuk ilustrasi konten. Situs ini tidak hanya memiliki 25 ribu koleksi gambar, tapi juga 40 ribu ikon SVG dan 1500 vektor. Koleksi yang dimiliki Reshot juga terbilang unik. Maka itu, gambar-gambar di situs ini cocok buat Anda yang butuh konten visual yang kreatif.  Desain situs Reshot juga cukup minimalis, sehingga itu akan memudahkan Anda untuk mencari jenis konten yang diinginkan.

 

8. Burst

Meski Burst merupakan bagian dari Shopify, salah satu ecommerce web builder terbaik saat ini, situs gambar tersebut bisa di gunakan oleh siapapun. Yang menarik, jika Anda tidak menemukan gambar yang di cari, Anda bisa mengirimkan request khusus. Sayangnya, situs ini tidak memiliki filter pada fitur pencarian sehingga bisa membuat sedikit kesulitan untuk mendapatkan gambar yang spesifik sesuai keinginan kamu.

 

Baca Juga: Fitur Tersembunyi Telegram yang Perlu Kalian Ketahui!

 

Setelah mengetahui situs yang sudah sangat terkenal, sekarang kita masuk ke sesi tambahan yaa. Admin akan beberkan beberapa situs yang masih rekomended untuk Anda.

Diantaranya:

1. Kaboompics

Website gambar gratis personal berikutnya yang tak kalah dalam hal koleksi gambar yang di tawarkan adalah Kaboompics. Menemukan gambar sesuai dengan kategorinya tidaklah sulit di sini. Mulai dari nature, lifestyle, food and drink, semuanya ada. Anda bahkan bisa menentukan orientasi gambar yang di inginkan.

 

2. Stockvault

Stockvault adalah website gambar gratis yang cukup eksis dengan koleksi free gambar mencapai 138 ribu dan terus bertambah. Ternyata website ini telah berdiri sejak 2004. Tak hanya menyediakan gambar gratis, Stockvault juga menyediakan ikon, teksture, hingga ilustrasi vektor yang bisa di download dengan mudah.

 

3. Librestock

Librestock memiliki fungsi lebih seperti sebuah mesin pencari. Ketika Anda melakukan pencarian, hasil yang di berikan akan berasal dari berbagai website dengan tema sesuai kata kunci. Dengan begitu, gambar yang muncul tentu lebih beragam.

 

4. Flickr

Walaupun Flickr bukan seperti penyedia foto Pixabay atau Pexels yang menyediakan layanan gambar domain publik, namun situs ini memiliki jutaan gambar berkualitas yang bisa Anda gunakan kembali. Ada 3 juta lebih gambar yang tersedia di Flickr. Gambar-gambar tersebut umumnya memiliki resolusi tinggi.

 

5. FreeImages

Berikutnya ada FreeImages yang juga menyediakan gambar gratis. Di sini Anda bisa menemukan ratusan ribu stok foto gratis dan gambar bebas royalti yang dapat Anda gunakan kembali. Untuk bisa mengunduh foto atau gambar dari FreeImages, Anda hanya perlu mendaftar terlebih dahulu dengan alamat email saja.

 

6. Freerange Stock

Freerange Stock juga adalah salah satu situs yang menyediakan gambar gratis yang bisa di gunakan untuk kepentingan pribadi dan komersil. Untuk mendapat akses ke stok foto-foto berkualitas di situs ini, Anda harus mendaftar terlebih dahulu.

 

7. Morguefiles

Situs ini bisa di bilang salah satu penyedia gambar gratis tertua. Hal menarik dari situs ini adalah Anda bisa menggunakan gambar untuk keperluan pribadi maupun untuk penggunaan komersial.

 

8. Stocksnap.io

Stocksnap.io tergolong situs penyedia gambar gratis yang memiliki koleksi paling update. Di operasikan di bawah naungan Creative Commons Domain Public, website ini merilis ratusan foto baru setiap minggunya. Selain itu, koleksi foto di sini juga unik dan tidak banyak di temui di situs penyedia gambar serupa.

 

9. Death to Stock Photos

Death to Stock Photos bisa di jadikan referensi untuk Anda yang ingin mendapatkan gambar-gambar gratis berkualitas tinggi. Tidak seperti situs-situs sebelumnya, gambar di Death to Stock memang berlisensi. Namun, Anda tak perlu khawatir karena tetap bisa mendapatkannya tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

 

10. Tookapic Stock

Anda bisa mendapatkan foto/gambar dari Tookapic secara gratis. Jika menginginkan koleksi yang lebih banyak dan menarik, Anda dapat langsung berlangganan.

 

11. Superfamous Studios

Superfamous Studios adalah penyedia gambar-gambar abstrak yang menarik. Selain menyediakan gambar gratis dengan kualitas HD, gambar di sini juga bebas di unduh secara gratis tanpa lisensi.

 

12. New Old Stock

Terakhir ada New Old Stock yang menyediakan gambar gratis berkualitas HD yang tentu saja bebas hak cipta. Nah, seperti namanya, koleksi di situs ini memang hanya gambar-gambar bertema vintage. Situs yang satu ini cocok di jadikan referensi untuk Anda yang memerlukan gambar-gambar antik bernuansa tempo dulu.

 

Kesimpulan

Kami sudah share situs penyedia gambar gratis berkualitas tinggi untuk kebutuhan Anda. Jadi, kenapa tidak mencoba untuk melihat artikel artikel menarik lainnya?

Kunjungi Website Resmi PT Comtelindo untuk mendapatkannya!

 

Sumber

  1. mediaindonesia.com
  2. niagahoster.co.id
  3. carisinyal.com
  4. www.saintd.co