fbpx

Daftar Perusahaan Yang Memakai Teknologi IoT

Teknologi IoT telah banyak digunakan di berbagai macam industri selaku sebagai pengelolaan bisnis yang efisien. Tidak hanya konfigurasinya yang gampang serta sesuai dengan kebutuhan usaha, pemecahan IoT jadi opsi sebab pertumbuhan teknologi ini sangat pesat. Sehingga, usaha yang memakai teknologi IoT dapat mengakselerasi pertumbuhannya secara jangka panjang, tanpa butuh mengubah platform.

Organisasi medis ataupun PMI telah memperaktekkan sebagian pemecahan IOT, FleetSight, TOMS, serta APM, buat mengelola dan memantau armada truk disinfektan serta pengiriman plasma darah ke bermacam rumah sakit Jabodetabek.

Suatu industri es krim nasional memakai APM buat memantau kinerja kulkas es krim di bermacam pasar swalayan. Sedangkan industry pemasok ikan beku memakai pemecahan yang sama dalam memantau waktu kapal keluar masuk pelabuhan. Perusahaan minimarket memakai Managed SD-WAN sebagai alternatif konektivitas yang dapat kita pantau serta kita kelola melalui dashboard pada kantor pusat. Harga konektivitas yang terjangkau serta pemasangan yang cepat mempermudah industry buat membuka lokasi baru dengan cepat, serta dalam hitungan jam.

 

Apa Faedah Internet Of Things

Jika kalian sudah memahami dengan rinci mengenai contoh internet of things, selanjutnya masuk pada ulasan dalam manfaat internet of things. Manfaatnya terdiri dari 3 bagian sebagai berikut :

  • Mempermudah proses konektivitas

Manfaat dari IOT pertama yaitu memudahkan dalam proses konektivitas antar fiktur ataupun mesin. Terus menjadi koneksi antar jaringan baik, hingga sistem perangkat bisa berjalan dengan lebih cepat serta fleksibel.

Kamu bisa jadi masih banyak yang memakai perlengkapan konvensional, tetapi apabila kamu berupaya buat mengoperasikan suatu sistem secara terpusat hanya lewat fiktur mobile, hingga jawabannya yang tentu dengan memakai teknologi cerdas.

  • Ketercapaian efisiensi

Adanya internet of things yang kedua merupakan tercapainya efisiensi kerja. Terus menjadi banyak konektivitas jaringan yang tercipta, terus menjadi kecil pula jumlah penyusutan waktu buat menjalankan tugas. Sehingga, kegiatan serta kinerja manusia jadi lebih terbantu dengan terdapatnya IoT.

  • Tingkat daya dalam monitoring kegiatan

Jika kalian memakai internet of things, daya guna buat mengendalikan serta monitoring suatu pekerjaan jadi lebih gampang. Tidak hanya itu, teknologi pintar pula sanggup buat membagikan saran ataupun alternatif pekerjaan yang lebih gampang untuk pengguna.

Produk IoT Simpel Yang Terdapat Di Dekat Kita

saya akan memberikan beberapa contoh produk Iot yang ada sekitaran kita simak pada bagian bawah ini :

1. Teknologi CityTouch Buat Mengawasi Lampu Penerangan secara Real Time

Buat mengawasi lampu penerangan pada tempat umum, Pemprov DKI Jakarta memakai teknologi CityTouch. Teknologi ini membolehkan Dinas Perindustrian serta tenaga DKI Jakarta mengawasi keadaan lampu penerangan secara real time. Dengan demikian, petugas bisa melaksanakan revisi menjadi lebih praktis dan cepat bila ada lampu penerangan yang rusak.

Teknologi berikut ini bisa memotong proses perbaikan yang memakan waktu sebab petugas wajib menunggu laporan masyarakat. Saat ini, segala aktivitas bisa lebih cepat kita lakukan karena keadaan lampu dapat terpantau dari layar smartphone petugas.

2. Perlengkapan pendeteksi gempa EWS

Regu pakar Universitas Gadjah Mada meningkatkan perlengkapan pendeteksi gempa EWS yang berbasis IoT. Berkat perlengkapan ini, kedatangan gempa dapat kita prediksi dalam kurun waktu 3 hari sampai 2 minggu sebelum kejadian. Keberadaan perlengkapan pendeteksi gempa ini dapat menjadi angin yang segar di Indonesia.

Alasannya, Indonesia merupakan negeri dengan resiko gempa yang besar. Dengan terdapatnya perlengkapan pendeteksi gempa ini, pemerintah bisa melaksanakan penindakan yang lebih cepat. Resiko korban jiwa serta kehancuran juga dapat kita prediksi. Untuk informasi sepenuhnya, kalian dapat membaca “UGM mengembangkan Sistem Berbasis IoT buat mendeteksi Gempa”.

3. Perlengkapan monitoring kualitas kopi

Dari informasi pada Organisasi Kopi Dunia dalam kurun waktu 2008 hingga 2019), yang menkonsumsi kopi di Indonesia naik menjadi 44%. Dengan tingginya menkonsumsi kopi, para produsen kopi yang berada daerah Indonesia dipaksa buat bisa memproduksi kopi dalam jumlah besar tanpa mempertaruhkan kualitasnya.

Buat melindungi mutu serta konsistensi rasa kopi, Kamu bisa menggunakan teknologi IoT. Smart Coffee Monitoring merupakan perlengkapan berbasis IoT yang berperan buat memonitor mutu serta konsistensi rasa kopi. Dengan demikian, mutu serta cita rasanya hendak senantiasa sama walaupun diolah oleh orang yang berbeda..

4. Mengumpulkan gambar member JKT48 tanpa harus antre

AsiaQuest, industri induk dari AsiaQuest Indonesia meningkatkan aplikasi mutahir berbasis IoT buat event handshake JKT48 pada bulan Juli 2019 silam. Aplikasi bernama Handshake Foto2 Reli ini dibesarkan dengan platform beaconnect plus. Dengan terdapatnya aplikasi ini, partisipan bisa menikmati kegiatan sambil mengumpulkan gambar eksklusif dari member JKT48.

Sehabis aplikasi dipasang di smartphone, Kamu bisa memakainya buat memindai di poin akuisisi gambar. Nantinya, Kamu tidak butuh antre buat memperoleh gambar eksklusif dari member JKT48. Sehabis sukses mengumpulkan 6 belas gambar dari bermacam poin akuisisi gambar, Kamu berhak buat menerima gambar istimewa.

5. Kulkas pintar, mengecek stok santapan di kulkas dari balik layar smartphone

Apakah Kamu sempat mendengar konsep kulkas pintar? Kulkas pintar ditanami sensor yang membolehkan pengguna bisa mengecek isinya dari jarak jauh. Kamu cuma butuh mengecek smartphone buat mengenali ketersediaan bahan santapan di dalam kulkas.

Selepas kembali dari kantor, Kamu bisa langsung mampir ke supermarket buat membeli stok bahan santapan yang telah habis tanpa wajib kembali ke rumah. Kulkas pintar ini dapat jadi pemecahan buat mereka yang sangat padat jadwal sehingga tidak terdapat waktu buat mengurus dapur.

6. Perlengkapan buat Memantau Posisi Bis Transjakarta

Salah satu adopsi IoT yang sangat dekat dengan kehidupan merupakan perlengkapan pelacak bis Transjakarta. Teknologi ini membolehkan Kamu mengenali posisi bis Transjakarta secara real time serta memperkirakan waktu tempuhnya. Dengan demikian, Kamu bisa mengirit waktu sebab ketahui kapan armada bis hendak tiba.

7. Smart E Toll

Semacam namanya, sistem bernama Smart E Toll ialah sistem IoT yang bisa memonitor status E- money serta pintu tol sekalian membukanya dengan fitur scanner beam. Apabila mempraktikkan sistem ini, Kamu dapat masuk ke pintu tol dimanapun terletak tanpa menghasilkan kartu E- Toll dari mobil. Buat akses pembukanya pula hendak lebih nyaman sebab cuma E Toll yang terdapat di mobil Kamu. Metode Smart E Toll ini hendak mempermudah Kamu yang tidak butuh menghasilkan tongkat tol kala terdapat akses masuk ke Tol.

8. Sistem penerangan lampu jalur otomatis

Teknologi IoT ini kita terapkan supaya bisa mengirit pemakaian tenaga listrik yang terbilang sangat besar. Teknologi lampu jalur pintar ini hendak mengubah lampu penerangan di jalur yang tadinya memakai lampu biasa jadi lampu yang lebih“ smart“. Lampu yang hendak kita kendalikan jarak jauh serta dapat membagikan notifikasi apabila telah wajib kita tukar.

Untuk kamu yang mau mempunyai sesuatu teknologi IoT ini kamu dapat menghubungi kami, sebab kami sediakan layanan internet yang luar biasa kilat serta laju.Untuk itu segera kunjungi situs kami www.comtelindo.com agar kalian bisa mendapatkan sebuah informasi seputaran teknologi terbaru kami ya semoga bermanfaat.

Internet of Things

1 komentar untuk “Daftar Perusahaan Yang Memakai Teknologi IoT”

  1. Ping-kembali: Ini Dia Cara Kerja Internet of Things Harus Kalian Ketahui - Comtelindo

Komentar ditutup.