fbpx

7 Tren Smart Home Di Tahun 2022

7 Tren Smart Home Di Tahun 2022 – Dengan terus majunya teknologi, hidup saat ini jadi lebih gampang sebab seluruh perihal dapat kita coba secara otomatis. Mulai dari smartphone, labtop, perlengkapan memasak, sampai perlengkapan kerja yang terbuat mobile serta terkoneksi ke internet.

Seluruh perihal tersebut nyatanya merupakan bagian dari IoT (Internet of Things), yang mana seluruh fitur sifat akan secara otomatis serta bisa kita hubungkan ke internet.

Nah, dari sekian banyak teknologi IoT, terdapat satu yang baru-baru ini jadi trend serta banyak dibicarakan banyak orang, terlebih jika bukan sistem rumah pintar (smart home).

Taukah Kamu Apa Itu Smart Home?

Bisa jadi masih banyak dari kamu yang belum mengerti apa itu smart home. Smart Home ataupun sistem rumah pintar ialah upaya otomatisasi rumah dengan bermacam fitur pintar yang silih tersambung ke internet.

Apakah bisa ya?

Bisa banget, dengan smart home, kalian dapat menyalakan ataupun mematikan lampu dari jarak jauh, lumayan dengan aplikasi ponsel serta koneksi internet. Kalian juga dapat mengunci pintu rumah tanpa butuh kunci manual, ataupun mensterilkan lantai secara otomatis.

Seluruh kemudahan tersebut dapat kalian miliki dengan teknologi smart home. Belum lagi, terdapat juga fitur smart home semacam Google Home ataupun Apple Home yang kompatibel dengan perintah suara.

Lumayan tinggal kita ucap, Ok Google, tolong nyalakan musik ataupun Hi apple home, matikan lampu kamarnya. Kalian telah dapat melaksanakan banyak perihal dengan lebih gampang.

Keunggulan Memakai Smart Home

Pastinya bukan perihal yang gampang buat mulai memakai smart home buat rumah mulai dari keunggulan sampai pertimbangan bayaran. Tetapi, nyaris seluruh teknologi terciptakan buat mempermudah penggunanya, jadi pastinya terdapat khasiat dari balik pemakaian smart home.

Berikut sebagian keunggulan untuk kalian yang masih ragu buat memakai smart home untuk rumah anda.

  1. Kenyamanan

Seluruh orang pasti suka kita manja serta hidup dalam kenyamanan. Smart home yang dapat membagikan perihal tersebut.

Tidak butuh beranjak buat menyalakan lampu, dapat membiasakan pencahayaan dari kamar tidur cocok mood serta menyetel musik sembari duduk di kursi pasti akan membuat hidup terasa lebih aman.

  1. Kemudahan

Kalian akan senantiasa terbantu oleh bermacam fitur yang dapat kita kendalikan dari genggaman tangan. Mulai dari membuka pagar, menyalakan tv, sampai membuka gorden dalam kamar, tidak butuh dorongan orang lain!

  1. Efisiensi

Fitur smart home wajib tersambung dengan internet supaya dapat berperan dengan optimal serta dapat kita operasikan lewat satu smartphone. Efektif apalagi sebagian fitur juga terdesain supaya pengguna dapat lebih hemat listrik.

  1. Keamanan

Smart home menawarkan fitur keamanan yang lumayan bermacam-macam mulai dari kunci pintu, jendela, sensor asap, sampai sensor banjir. Ini akan membuat kalian lebih tenang saat bepergian sebab seluruh aspek keamanan dapat kita pantau dari layar smartphone.

Baca Juga Ini 10 Teknologi IT Pada Tahun 2022

Fitur Smart Home Sangat Populer

Nah, jika kalian udah tahu dengan smart home, saat ini waktunya kalian berkenalan dengan perangkat-perangkat mutahir berteknologi smart home berikut 7 Tren Smart Home Di Tahun 2022 :

1. Sensor Pintu Dan Kunci Rumah

Salah satu fitur utama dari smart home merupakan menolong membenarkan keamanan rumah, salah satunya dengan memakai sensor pintu serta kunci rumah yang dapat kita operasikan lewat smartphone. Teknologi sensor pintu dan kunci rumah dapat memberitahu owner rumah lewat notifikasi bila pintu ataupun jendela rumah terbuka oleh orang yang mencurigakan.

2. Google Home

Fitur smart home yang awal ialah suatu speaker mutahir besutan Google. Berbeda dengan speaker pada biasanya yang cuman dapat buat memutar musik, Google Home ini apalagi dapat kalian peruntukan sahabat ngobrol.

Pasti seluruh ini berkat teknologi Google Assistant yang kita sematkan, sehingga fitur ini dapat melaksanakan pembicaraan 2 arah dengan penggunanya.

3. Sensor Gerak

Fitur sensor gerak pada smart home umumnya kita aplikasikan pada pintu pagar. Bayangkan enaknya tidak butuh turun dari kendaraan buat membuka pagar sepulang beraktifitas sebab dapat kita buka lewat smartphone.

4. Bardi Smart Home

Dari namanya saja tentu kamu udah tau jika bardi smart home ialah suatu bohlam lampu, lebih tepatnya bohlam lampu pintar. Bardi merupakan fitur smart home buatan Indonesia dengan bekerja sama dengan produsen lampu ternama.

Lampu bardi memanglah populer dengan energi tahan lampunya yang lumayan panjang, apalagi mutu sinar yang terhasilkan juga sangat cerah.

Tercantum juga Bardi yang mempunyai bermacam teknologi mutahir pada dalamnya. Salah satunya merupakan teknologi color picker, yang mana kalian dapat merubah warna sinar lampu sesuai kemauan, lebih dari 16 juta warna yang ada, serta kalian dapat merubahnya melalui aplikasi smartphone.

Lampu ini pula tidak membutuhkan saklar semacam lampu pada biasanya, lumayan dengan koneksi internet ataupun WiFi, kalian telah dapat menikmati banyak fitur mutahir dari lampu pintar ini.

5. Speaker Pintar

Speaker pintar merupakan perlengkapan komunikasi pengguna smart home dengan sistem yang terpasang. Prinsipnya, sepanjang speaker tersambung dengan internet, asisten yang terpasang pada sistemnya dapat memberitahukan seluruh data yang kita butuhkan pengguna lewat media speaker serta mengoperasikan seluruh fitur smart home yang silih terkoneksi.

Sebagian merek speaker pintar yang terkenal merupakan Amazon Echo dengan asisten bernama Alexa, Google Home dengan Asisten Google selaku sistem, serta Apple Home Pod dengan Siri selaku asisten.

6. Colokan Pintar

Ini juga salah satu fitur awal yang mempunyai pengguna smart home sebab gunanya yang menggiurkan tetapi biayanya lumayan terjangkau. Konsep colokan pintar ini merupakan menghubungkan fitur elektronik dalam rumah ke sambungan internet sehingga dapat kita akses lewat smartphone.

Salah satu contoh metode kerja colokan pintar merupakan saat kita gunakan bersama pendingin ruangan (AC). Sempatkah kalian membayangkan masuk ke rumah yang dingin sepulang panas-panasan seharian di luar?

Dengan colokan pintar, AC kalian dapat kita atur mulai dari 15 menit saat sebelum kalian datang ke rumah sepulang bepergian sehingga tidak butuh kita nyalakan secara manual. Menarik kan?

7. Kamera Pengaman Pintar (CCTV Pintar)

Saat memikirkan keamanan rumah saat kita tinggal berangkat lama, banyak perihal yang terdapat dalam situ bukan cuma alarm serta kunci. Kamera pengaman pintar bisa kita gunakan kapan saja di rumah Kamu dari sudut pandang keamanan.

Kamera ini akan mengirimkan peringatan saat seorang masuk kamar ataupun pintu terbuka serta juga menawarkan sistem 2 arah yang juga bisa kita hubungkan ke fitur smart home yang lain.

Kesimpulan

Dari 7 tren Smart Home di tahun 2022 Buat saat ini, bisa jadi smart home masih belum banyak terlirik orang, tidak hanya itu, sebab harga perangkatnya yang mahal, permasalahan koneksi internet yang masih belum normal juga jadi aspek tertentu.

Kontak Kami

Maraknya sebuah teknologi cangih saat ini seperti SMART HOME ini dapat menjadi solusi alternatif. Untuk kamu yang jarang dirumah atau sibuk dengan bisnis dengan memakai smart home ini anda dengan mudah mengontrol rumah dari jarak jauh. Lalu bagaiman cara mendapatkan produk smart home ini? kalian langsung saja konsultasi bersama kami. Dengan cara mengunjungi website kami www.comtelindo.com ataupun lewat number wa pada bagian dasar artikel postingan ini.

Internet of Things